Under The Big Bright Yellow Sun - Robotics - ydstrprmn
Headlines News :

Label 1

Home » » Under The Big Bright Yellow Sun - Robotics

Under The Big Bright Yellow Sun - Robotics

Written By Yudhistira Pramana on Dec 28, 2011 | 3:15 AM

Rasa, adalah segalanya. Begitulah suatu pendapat mengatakan, rasa adalah tujuan dan rasa adalah final destination. Manusia memiliki rasa dan hidup adalah tentang rasa. Takut, cemas, sedih, ragu, galau, kecewa, bimbang, senang, bahagia, tenang, tentram adalah rasa yang manusia miliki di setiap hal yang terjadi dalam kehidupan. Rasa adalah emosi jiwa dan rasa adalah ruh manusia.

Under The Big Bright Yellow Sun adalah band asal Bandung. Sebagai band post-rock instrumental UTBBYS mencoba untuk mendeskripsikan serta melukiskan setiap rasa dalam hidup  yang dirasakan setiap jiwa manusia, lalu mengaktualisasikannya melalui rangkaian nada yang harmonis dan di terjemahkan melalui suatu karya seni, yaitu seni lukis.

Berdasarkan konsep inilah maka dalam full-length album pertama ini, UTBBYS mencoba berkolaborasi dengan beberapa pelukis / ilustrator dengan latar belakang, pengalaman serta gaya yang berbeda, mencoba menerjemahkan dan menguraikan setiap rasa dan emosi yang UTTBYS tangkap dan lukiskan melalui untaian nada yang harmonis dan selaras. Sehingga setiap rasa dan emosi itu, dapat diterjemahkan, terdengar, terlihat, terasa dan teraba.

Mufti Priyanka atau akrab disapa Amenk (@amenkcoy), merupakan salah satu seniman / ilustrator yang berkolaborasi dengan UTBBYS dalam album Painting Of Life ini. Karya seninya yang dikenal satir dengan gaya yang blak-blakan, menyentil, menyindir, mengolok-olok, konyol, nakal dan berbau seks menjadi ciri tersendiri dari Amenk. “Robotics” yang menjadi single pertama dari album Painting of Life ini digarap oleh Amenk dengan medium tinta cina diatas kertas.

Single “Robotics” sendiri bercerita tentang sebuah sistem, betapa manusia kadang tidak berdaya melawan suatu sistem sehingga mereka terus mengikutinya seperti layaknya sebuah Robot.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ydstrprmn - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger